Sabtu, 11 Agustus 2012

AC Milan Dibantai Real Madrid, Adriano Galliani Semprot Massimiliano Allegri


Galliani menganggap Allegri melakukan kesalahan fatal dengan melakukan pergantian pemain terlalu banyak.


Adriano Galliani tak kuasa menahan kekesalan pada pelatih Massimiliano Allegri usai menyaksikan AC Milan digasak Real Madrid dengan skor telak 5-1 pada laga pemanasan bertajuk World Football Challenge di New York, AS, Rabu (8/8).
Bermain imbang 1-1 di babak pertama, pascaturun minum gawang I Rossoneri diberondong empat gol tanpa mampu membalas sekali pun.
Sesudah laga, Allegri mengatakan penyebab kekalahan skuatnya adalah akibat kurangnya konsentrasi, tapi tidak demikian menurut Galliani. Sang wakil presiden klub menyebut pada dasarnya Milan memang tak menganggap serius pertandingan itu lantaran levelnya hanya uji coba.
"Ketika menghadapi Real Madrid, Anda tak boleh berpikir ini hanyalah laga persahabatan," kata sang wapres dilansir La Gazzetta dello Sport.
"Kita berada di New York, di depan 60 ribu orang, stadion yang penuh, semua mata tertuju padanya, dan jutaan lainnya menonton melalui TV. Milan tidak sedang bermain melawan tim Serie D."
Salah satu kesalahan utama sang allenatore dalam opini Galliani adalah melakukan pergantian pemain terlalu banyak (9). Pergantian di kubu Madrid sendiri sebenarnya lebih banyak (11), tapi itu tak mengganggu keseimbangan tim lantaran kualitas pemain mereka merata.

"Saya tak peduli [Jose] Mourinho melakukan pergantian sebanyak itu. Apakah Anda telah melihat bench Real? Ada Kaka, Higuain, Arbeloa."

"Itu kesalahan serius dan saya tak akan menolerir ini. Saya marah," tandas Galliani.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar