Sabtu, 11 Agustus 2012

Saham Belum Laku, MU Tetap Belanja

CEO Manchester United (MU), David Gill, menjamin bahwa klub akan tetap belanja pemain, meski penjualan saham belum terlalu sukses.

MU mulai menjual sahamnya di New York Stock Exchange, Jumat (10/8/2012). Namun, penjualan belum terlalu laku dan harga saham MU belum sesuai yang diinginkan. Harga setiap saham MU masih berkisar 11,5 euro (sekitar Rp 133 ribu). Padahal, MU berharap harga saham mereka mencapai 13-16 euro (sekitar Rp 151.000 sampai Rp 186.000).


Keputusan MU melakukan go publik sebagai upaya untuk menyehatkan finansial mereka, termasuk membayar utang-utang yang semakin besar. Gill menegaskan, pemilik dan dewan klub sudah sepakat tetap akan menyediakan dana kepada Manajer Alex Ferguson untuk membeli pemain baru di musim ini.

"Kami dan pemilik klub sangat memahami apa yang terjadi di lapangan tetap paling krusial. Kami akan memastikan ada dana yang cukup untuk berinvestasi di tim," jelas Gill.

Gill juga mengatakan, sponsor Chevrolet di kaus MU akan mendatangkan pemasukan penting, selain keikutsertaan di Liga Champions. Maka, klub tetap bisa menganggarkan dana untuk kepentingan skuad, meski masih terlilit utang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar