Senin, 20 Agustus 2012

Juventus Menangi Trofeo Berlusconi dengan Taklukan AC Milan 2 : 3

Milan - Trofeo Luigi Berlusconi tahun ini jadi milik Juventus. La Vecchia Signora memenanginya usai menaklukkan AC Milan dengan skor 3-2 di San Siro, Senin (20/8/2012) dinihari WIB.

Pada pertandingan ini, tiga gol Juve dibagi rata oleh Claudio Marchisio, Arturo Vidal, dan Alessandro Matri. Sementara itu, gol Milan diborong Robinho.


Ini adalah gelar kesepuluh Juve di ajang ini. Sebelumnya, mereka juga menang pada tahun 1991, 1995, 1998, 1999, 2000, 2001, 2003, 2004, dan 2010.

Jalannya pertandingan

Milan membuka skor pada menit kesembilan. Diawali kesalahan Marco Storari yang tak lengket menangkap bola hasil tendangan Mathieu Flamini, Robinho tak menyia-nyiakan bola liar dan mencocornya ke dalam gawang.

Juve cuma butuh waktu tiga menit untuk menyamakan kedudukan. Umpan silang mendatar dari Paolo De Ceglie dibelokkan oleh Marchisio ke gawang Christian Abbiati.

Milan nyaris unggul lagi di menit ke-22 melalui tendangan bebas Urby Emanuelson. Tapi, sepakan Emanuelson masih melenceng tipis.

Tujuh menit kemudian, Robinho melakukan aksi menawan dengan mengecoh dua pemain Juve di depan kotak penalti sebelum melepaskan tembakan. Namun, arah tembakannya masih bisa dibaca Storari.

Mirko Vucinic sempat mengancam gawang Milan pada menit ke-31. Namun, sepakannya dari luar kotak penalti hanya menghantam mistar.

Sebastian Giovinco dua kali gagal memaksimalkan peluang yang dia dapat. Tembakan pertamanya dari luar kotak penalti melambung, sedangkan sepakannya dari sudut sempit juga belum mengarah ke sasaran.

Memasuki menit ke-42, Juve berbalik unggul lewat gol Vidal. Setelah lolos dari jebakan offside, Vidal sempat mengelabui Mario Yepes sebelum mengirim bola ke tiang dekat.

Matri membahayakan gawang Milan di menit-menit awal babak kedua. Tembakan pertamanya masih melebar, sedangkan percobaan keduanya bisa ditepis oleh Abbiati.

Matri akhirnya benar-benar bikin gol pada menit ke-64. Sundulannya memanfaatkan umpan Emanuele Giaccherini membuat Abbiati mati kutu.

Milan mencoba memperkecil ketertinggalan lewat Alexandre Pato. Namun, tendangan Pato dari luar kotak penalti bisa ditangkap Storari.

Skor berubah menjadi 2-3 setelah Robinho mencetak gol lewat titik putih pada menit ke-77. Hadiah penalti ini merupakan buntut pelanggaran yang dilakukan Alberto Masi di kotak 16.

Di sisa waktu, Juve punya kans untuk menjauh lagi lewat Giaccherini dan Michele Pazienza. Tapi, hingga peluit panjang berbunyi, skor tetap tak berubah.

Susunan pemain
Milan: Abbiati; Abate (Nocerino 50), Zapata, Yepes, Antonini (De Sciglio 46); Flamini (Traore 63), Montolivo, Constant, Boateng (Valoti 80), Emanuelson (Pato 46), Robinho

Juventus: Storari; Barzagli (Masi 69), Marrone (Rugani 89), Lucio (Bonucci 46); De Ceglie (Ziegler 46), Padoin (Giaccherini 46), Vidal, Pogba, Marchisio (Lichtsteiner 46) (Asamoah 86); Giovinco (Quagliarella 46), Vucinic (Matri 46)


Ingin Melihat Photo-photo hasil pertandingan klik di sini

Ingin Melihat Video Hasil pertandingan klik di sini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar