Sabtu, 11 Agustus 2012

Dahlan Lebih Pilih Adhi Karya Ketimbang Hutama Karya

JAKARTA - Pembangunan monorel oleh PT Adhi Karya Tbk (ADHI) nampaknya lebih disetujui oleh Menteri BUMN Dahlan Iskan. Dahlan menilai, pelimpahan pembangunan monorel oleh Hutama Karya akan membebankan anggaran.

"Adhi Karya saya setuju. Yang Hutama Karya saya bukan tidak setuju, tapi apakah mungkin APBN mengalokasikan ke situ," ujar Dahlan Iskan kala ditemui di Kantor Kementerian Perekonomian, Jakarta, Kamis (9/8/2012).


Dahlan mengatakan, jika Adhi Karya yang akan mengerjakan, maka dananya salah satunya adalah dari Kementerian BUMN. Namun, untuk itu dia harus meminta izin dari Pemerintah Daerah DKI Jakarta. "Nanti saya minta izin saja, bukan lobi," ujar Dahlan.

Lebih jauh dia mengungkapkan, dia merasa kurang optimistis jika pembangunan dilakukan oleh Hutama Karya lewat dana APBN. Menurut dia, dana APBN belum tentu tersedia untuk itu. "Tetapi yang monorel kalau Pemda DKI izinkan itu, BUMN dalam dua tahun jadi," tukas Dahlan.    

Sebelumnya, terkatung-katungnya proyek pembangunan monorail, menurut calon gubernur Fauzi Bowo, terkendalanya bukan di masalah pimpinan, namun belum adanya investor.  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar