Rabu, 22 Agustus 2012

Gol Marouane Fellaini Bungkam Manchester United


Manchester United menelan pil pahit pada laga perdana mereka di Liga Primer Inggris 2012/13.


Rencana besar pasukan Sir Alex Fergsuson untuk memulai kampanye 2012/13 dengan sempurna gagal total. Mereka justru kalah 1-0 dari Everton. Gol tunggal Marouane Fellaini pada menit ke-57 menjadi musibah besar untuk Wayne Rooney dkk. 

Sang tamu The Red Devils tampil percaya diri pada babak pertama. Mereka bermain dengan sangat terbuka dan agresif. Mereka kemudian melancarkan serangan demi serangan ke Everton. Namun sayangnya semua masih bisa dibendung pasukan David Moyes tersebut.Banyak peluang yang datang baik untuk United dan juga tuan rumah Everton. Ini membuat David de Gea sangat sibuk. Pasalnya The Toffees memang sangat mengerikan. 

Fellaini sejak awal menunjukkan kinerja cemerlang. Dia sempat mengancam gawang De Gea. Untungnya semua itu masih bisa dikendalikan. 

Tetapi tak lama setelah itu The Toffees kembali mengancam. Mereka nyaris unggul lebih dulu di babak pertama. Sentuhan manis Nikica Jelavic di dalam kotak nyaris membuat United kebobolan. Namun De Gea sudah sangat siap untuk mematikan Jelavic. 

Lalu United mendapat serangan mengerikan lagi. Kali ini dari Steven Pienaar. Tetapi sekali lagi Dea Gea berhasil mengamankannya. 

Tekanan dari Everton jelas membuat United ketar-ketir. Namun mereka berusaha untuk tetap tenang. Tetapi yang paling repot tentu saja De Gea. Dia harus selalu waspada pada setiap pergerakan yang dilakukan punggawa Everton. 

Setelah itu giliran The Red Devils yang menciptakan peluang. Rooney memaksa Tim Howard kerja keras dua kali untuk membendung serangannya. Kemudian serangan dilanjutkan Patrice Evra. Tetapi semuanya masih gagal. 

Jelang menit akhir pertandingan The Toffees mendapat kesempatan untuk memimpin lebih awal lewat gelandang Leon Osman. Namun malang, De Gea mampu mengantisipasinya. Kiper berpaspor Spanyol tersebut melakukan penyelamatan yang hebat. Babak pertama pun berakhir tanpa gol. 

Memasuki babak kedua, United langsung harus bekerja keras. Tuan rumah memberikan ancaman nyata yang sangat mengerikan. Sebuah umpan silang dari Tony Hibbert disambut baik Fellaini dan dilanjutkan ke Osman. Tetapi sekali lagi mereka masih gagal. 

Kemudian United memberikan ancaman yang tak kalah dahsyat lewat Danny Welbeck. Pergerakannya yang cepat nyaris membuat United unggul lebih dulu. Namun Phil Jagielka datang pada waktu yang tepat dan mengancurkan rencana Welbeck. 

Setelah itu petaka datang menimpa United. Fellaini sukses memaksimalkan umpan manis dari Darron Gibson pada menit ke-57. Everton unggul 1-0. 

Melihat tuan rumah unggul, Ferguson langsung memutar otak. Pada menit ke-68 dia akhirnya menurunkan pemain barunya Robin van Persie. Persie masuk menggantikan Welbeck. 

Tetapi tidak ada perubahan yang terjadi. Mantan kapten Arsenal tersebut rupanya masih terlalu gugup dan tak bisa berbuat banyak. 

Bukan hanya Van Persie yang menjadi sorotan pada laga ini. Shinji Kagawa juga menjadi pusat perhatian. Keduanya gagal melakukan debutnya dengan sempurna. 

Hingga peluit panjang berbunyi, skor 1-0 untuk Everton tidak berubah. Melihat fakta ini Ferguson hanya bisa gigit jari. Mereka tertinggal lagi dari rival sekotanya Manchester City yang sukses mengalahkan Southampton 3-2. Dengan kegagalan ini untuk sementara United berada di urutan ke-16 papan klasemen Liga Primer. Sedangkan Everton di urutan ke-7.

Pengen Lihat Photo-Photo Pertandingan klik disini

Pengen Lihat Video Pertandingannya klik di sini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar