Sabtu, 11 Agustus 2012

Hore!! Dahlan Iskan Setuju Adhi Karya Kembali Garap Proyek Monorel

Jakarta - Menteri BUMN Dahlan Iskan setuju rencana PT Adhi Karya menggarap kembali proyek monorail di Jakarta. Sebelumnya Adhi Karya pernah terlibat pada proyek monorel yang akhirnya dibatalkan oleh Pemda DKI Jakarta beberapa tahun lalu. 

"Yang Adhi Karya saya setuju, yang Hutama Karya saya bukan nggak setuju, saya apakah mungkin APBN mengalokasikan itu. Saya ragu," kata Dahlan di kantor Kemenko Perekonomian, Kamis (9/8/2012) 


Rencana proyek Adhi Karya ini diperkirakan akan menelan investasi Rp 3,73 triliun, proyek ini diberi nama Jakarta Link Transportation (JLT). Sementara saudaranya sesama BUMN karya yaitu PT Hutama Karya juga berencana membangun Urban Railway Transportation atau monorel dari Bekasi-Slipi

Menurut Dahlan, proyek yang digarap oleh Adhi karya akan dibiayai sendiri oleh perseroan. Namun Dahlan menegaskan proyek ini sangat tergantung izin dari pemda DKI Jakarta.

"Iya, iya, tapi kan kalau pemda DKI mengizinkan," katanya.

Namun, Dahlan belum merinci proyek monorel yang akan dikerjakan oleh perusahaan plat merah tersebut. Apakah monorel yang lama terbengkalai dengan rute Senayan-Kuningan, ataukah proyek monorel dengan rute baru lagi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar