Rabu, 08 Agustus 2012

Uji Coba Mobil Listrik, Dahlan Iskan Masih Utang 700 Km

Jakarta - Menteri Badan USaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan masih harus melunasi janjinya untuk menuntaskan uji coba mobil listrik 1.000 kilometer (km). Hingga kini Dahlan baru menguji mobil Hijau ini sepanjang 300 km.

"Sebelum saya meyakinkan orang untuk pakai mobil listrik, saya harus uji coba dulu mobil listrik ini sejauh 1.000 kilometer," kata Dahlan di Kantor Pusat Pertamina, Rabu (8/8/2012).

Dikatakan Dahlan, saat ini dirinya baru uji coba mobil listrik tersebut sejauh 300 km. Artinya, bos Jawa Pos ini masih punya utang uji coba sejauh 700 KM lagi untuk meyakinkan dirinya untuk memproduksi masal mobil listrik tersebut.

"Saya baru uji 300 KM, masih utang 700 KM lagi. Saya akan lakukan itu, saya tahu itu bakal menyiksa, tapi akan tetap saya lakukan sebelum diproduksi masal," ungkapnya.

Apalagi jika diproduksi masal nanti, Dahlan yakin mobil listrik bakal menjadi mobnas, karena 100% komponennya dibuat di dalam negeri. 

"Akan jadi mobil nasional, 100% buatan dalam negeri. Mulai dari Aki baterai lithium yang akan diproduksi di dalam negeri pada April 2013, magnetik motor dibuat oleh PT Pindad dan bajanya diproduksi oleh PT Inka. Jadi bisa jadi mobil nasional," tandasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar