Rabu, 08 Agustus 2012

Tersandung Korupsi, Dahlan Minta Adhi Karya Tobat

JAKARTA - PT Adhi Karya Tbk (ADHI) disebut terlibat dalam berbagai proyek yang terindikasi mark up proyek. Salah satu proyek yang disebut-sebut adalah kasus proyek wisma atlet Hambalang.

Oleh karena itu, Menteri BUMN Dahlan Iskan meminta siapapun yang terlibat dalam Adhi Karya, untuk segera bertobat. "Adhi Karya agar segera bertobat, saya 

menyarankan hal itu demi kepentingan perusahaan dan karyawan," tegas Dahlan, saat menghadiri temu akbar Engineering BUMN, di Kantor Pertamina Pusat, Jakarta, Rabu (8/8/2012).

Dalam hal ini Dahlan hanya memberikan bantuan berupa saran kepada Adhi Karya. Namun, jika sudah terindikasi, salah untuk diminta beristirahat sejenak 

demi kepentingan perusahaan dan karyawan. "Kalau terindikasi salah, diminta istirahat, belum tentu juga sih mereka bersalah, namun ini demi kepentingan perusahaan dan karyawan," tukas Dahlan.

Diberitakan sebelumnya, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali menggeledah kantor kerjasama operasional (KSO) PT Adhi Karya dan PT Wijaya Karya di Sentul, Bogor, terkait penyidikan kasus korupsi proyek pembangunan sport center Hambalang, Jawa Barat.

Kasus Hambalang telah naik status menjadi penyidikan. Wakil Ketua KPK, Bambang Widjojanto, mengklaim telah menemukan dua alat bukti yang cukup untuk menaikkan status proyek yang bekanganan diketahui menelan Rp2,5 triliun itu dari penyelidikan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar