Selasa, 07 Agustus 2012

Dahlan Minta Foto Atlet Angkat Besi Dipajang di Kereta Api

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- Torehan prestasi kontingen angkat besi Indonesia mendapat apresiasi dari PT Kereta Api Indonesia (KAI) Persero. Perusahaan yang masuk dalam daftar Badan Usaha Milik Negara (BUMN) ini, memberikan uang pembinaan kepada atlet berprestasi dalam Olimpiade  ke-30, 2012 di London beberapa waktu lalu.

Menteri Negara BUMN, Dahlan Iskan, menyambut baik acara penghargaan ini. "Saya  mendukung acara seperti ini. Selain promosi, kegiatan ini kan adalah usaha-usaha yang dilakukan PT KAI, dalam memberi penghargaan pada atlet binaannya," ujar Dahlan, dalam acara Penghargaan Atlet Berprestasi, di Stasiun Gambir, Jakarta, Selasa (7/8).

Dalam sambutannya, Dahlan menghimbau pihak PT KAI memasang foto para atlet berprestasi ini. " Triyatno, peraih medali perak dan Eko Yuli Irawan, peraih medali perunggu.  Keduanya atlet yang membanggakan dan mereka perlu diberikan apresiasi. Kalau perlu, pihak PT KAI dapat memajang foto keduanya di setiap gerbong kereta. Supaya jutaan pengguna jasa kereta tahu, Indonesia punya atlet muda berprestasi," tuturnya.

Dahlan menambahkan, untuk kedepan BUMN lebih memikirkan atlet-atlet berbakat lainnya. "BUMN lebih berorientasi pada atlet-atlet yang mempunyai potensi dan bakat, dan sudah pasti mendapatkan medali. Cara ini lebih efektif dibanding dana itu disebar dan belum jelas, atlet tersebut akan menyumbang medali atau tidak," ungkapnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar