Selasa, 07 Agustus 2012

Dahlan: Indonesia Harus Bebas dari "Jebakan"


JAKARTA - Indonesia dinilai akan menjadi negara maju. Ini terlihat dari 136 juta penduduk yang sudah tidak miskin.

"Indonesia itu untuk menjadi negara maju sudah kelihatan. Salah satu tandanya, 136 juta orang tidak miskin lagi," ungkap Dahlan, di Kediaman Dirut PT Pelindo, Jakarta, Selasa (7/8/2012).

Dahlan memperkirakan dengan rentang waktu 10-15 tahun ke depan, Indonesia telah menjadi negara maju. Dengan pertumbuhan ekonomi yang ditopang dari peningkatan ekonomi masyarakat kelas menengah ke atas.

"Ekonomi masyarakat kelas menengah telah mengalami peningkatan, meskipun 36 juta penduduk yang miskin masih menjadi problem," tutur Dahlan.

Menurutnya, banyak hal yang mesti diubah, di mana "banyak jebakan"  di Indonesia. Apabila jebakan ini tidak dibuang, lanjutnya, maka Indonesia akan terhambat menjadi negara maju. Dalam hal ini berkaitan dengan Pelindo, di mana Dahlan menunjuk Direktur Utama PT Pelindo II RJ Lino yang bertugas menghilangkan berbagai "jebakan" di pelabuhan.

"Perlu strong leadership untuk mengambil "jebakan" diberbagai bidang yang disinyalir akan menghambat pertumbuhan ekonomi," pungkasnya. (ade)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar